Renungan Minggu
Pdt. Em. Wibisono Siswanto

Pengetahuan Yang Menuntun Kepada Kristus

Di awal tahun adalah moment yang sangat berharga bagi kita, karena merupakan titik awal di mana kita dapat bertumbuh dan berbuah.
Kita perlu membuat RESOLUSI atau ketetapan hati apa yang akan kita lakukan di sepanjang tahun 2008 ini. Mungkin di antara kita sudah banyak yang membuat RESOLUSI tetapi mungkin ada juga yang belum, marilah dalam ibadah kita di Minggu pertama di awal tahun ini kita membuat Resolusi, secara khusus marilah kita memohon Hikmat Tuhan agar menuntun kita menjadi murid Kristus.

Pada jaman itu keadaan sungguh mengerikan, zaman di mana raja dapat memerintahkan pembunuhan masal atas anak-anak yang tidak terlibat dalam kesalahan apapun; zaman keributan, penuh pemberontakan menentang penjajahan. Pada zaman itu orang kehilangan pengharapan, putus asa.
Di saat dunia penuh kemelut dan keputus-asaan, pada saat itu orang majus dengan pengetahuan yg mereka miliki, mereka dituntun untuk datang kepada Kristus. Mereka meletakan pengharapan kepada Yesus Kristus.

Kalau kita memperhatikan Dunia kita tidak jauh berbeda dari dunia mereka, zaman kita juga penuh kelaliman. Anak-anak yang tidak tahu apa-apa mati terkapar menjadi korban kebuasan manusia.

Dunia kita saat ini juga penuh dengan ketidak pastian, keamaanan, cuaca, ekonomi, politik semuanya penuh dengan ketidak pastian.

Sama seperti orang majus itu, dalam menghadapi situasi dan kondisi kita masing-masing dengan segala ketidak berdayaan kita akan masa depan kita, apa yang akan terjadi di tahun 2019 ini atau ketidak berdayaan kita karena tubuh yang lemah karena usia, ataupun karena sakit penyakit, marilah kita mohon hikmat Tuhan agar kita memiliki pengetahuan yang memampukan kita menjadi murid Kristus dab meletakkan pengharapan kita pada Kristus
Selamat tahun baru 2019, selamat berjuang dengan segala pengetahuan kita , dengan hikmat Tuhan kita boleh memancarkan terang Kristus, Tuhan memberkati.(WS)