Renungan Minggu
Pdt. Em. Andreas Gunawan

Hidup Yang Berpusat Pada Kristus

Sebuah ungkapan berbunyi : “ Orang yang paling tidak bahagia adalah orang yang hidup menurut apa kata orang” Ada seribu kepala,ada seribu pendapat dan kita bingung sendiri. Apa jadinya bila kita berkendara di jalan raya tetapi menoleh ke kanan dan ke kiri?. Hidup harus fokus, bukan menuruti kata orang apalagi yang cenderung negatif dan juga bukan menoleh kesana kemari.

Tuhan Yesus mengajar kita untuk HIDUP BERPUSAT KEPADA KRISTUS. Dia meneladankan kepada kita hidup hanya melakukan Firman yang Dia dengar dari Bapa-Nya. (Yoh 14: 23-29).

Orang percaya yang hidupnya berpusat pada Kristus terbukti memiliki pengalaman rohani yang luar biasa. Paulus mendapat penglihatan agar menyeberang  ke Makedonia untuk memberitakan Injil di sana (Kisah Rasul 16: 9-15). Yohanes, penulis Kitab Wahyu, mengalami dibawa roh ke sebuah gunung yang besar dan tinggi untuk melihat kota Yerusalem yang turun dari sorga (Wah 21:10,22- 22:5).

Anda ingin memiliki pengalaman rohani seperti mereka ? Hiduplah berpusat pada Kristus.

* Miliki respon iman yang tepat. Percaya bahwa Firman Allah adalah suara Allah Bapa sendiri yang ditulis melalui orang-orang yang diurapi Roh Kudus. Dengan demikian Allah Bapa, dan Anak akan mendiami hidup kita sehingga kita memiliki respon iman yang tepat. (Yoh 14 : 23). Bila hidup kita fokus kepada Tuhan Yesus, maka hidup iman kita akan menjadi jelas dan tidak akan terombang ambing oleh keadaan dan kenyataan.

* Taat untuk melakukan Firman Allah. Taat (tereo),artinya menjaga, melaksanakan, mematuhi. TAAT adalah akronim dari Tunduk Aturan-Aturan Tuhan. Apakah kita sudah menjadi orang percaya yang taat pada Tuhan dan Firman-Nya ? Dengan demikian kita memiliki kekuatan yang digerakkan oleh kuasa kasih Allah, bukan karena kemampuan diri sendiri. (Yoh 14: 24).

* Jadilah Orang Kristen pembelajar yang dipimpin Roh Kudus. Roh Kudus akan mengajarkan segala sesuatu dan akan mengingatkan semua yang Tuhan Yesus katakan kepada kita (Yoh 14:26). Ketahuilah bahwa hidup kita disertai oleh Roh Penghibur yang membuat kita tidak merasa berat untuk melaksanakan Firman-Nya dan mengasihi Allah. Jadilah orang percaya yang fokus pada Tuhan Yesus.

 

HIDUP YANG BERPUSAT PADA KRISTUS AKAN MEMBAWA KITA KE TINGKAT
HIDUP ROHANI YANG EXCELLENT BUKAN HANYA AVERAGE ATAU GOOD