Renungan Minggu

Hari Tuhan Sudah Dekat, Jangan Takut !

Zaman ini banyak berita menakutkan, tetapi kenapa kita diberitahu tentang Hari Tuhan yang sudah dekat namun tidak boleh takut. Hari Tuhan adalah bahasa yang dipakai untuk menjelaskan bahwa ada yang Tuhan mau lakukan atas dunia ini terhadap semua orang tanpa terkecuali.
Dalam P.L. dipahami sebagai hari dimana Yahweh menghukum dosa-dosa manusia yang sudah sampai pada puncaknya berupa : penyerbuan dalam peperangan (Amos 5 dan 6), bencana alam (Yoel 1, 2).
Dalam P.B. Hari Tuhan adalah kedatangan Tuhan Yesus yang kedua kali (1.Kor 1:8;5:5; Fil 1:6,10;
2.Tes 2:2).Terjadi tiba-tiba, namun didahului dengan tanda-tanda yang bisa kita baca. (Mk 13:7-8) Tuhan Yesus menggambarkan hari Tuhan seperti runtuhnya Bait Allah yang dikagumi para murid-Nya.
Apa arti penggambaran itu buat orang-orang percaya zaman ini ?
* Pada Hari Tuhan semua yang diciptakan tidak akan ada lagi kecuali Pencipta-Nya. Semegah apapun yang kita lihat atau miliki semua akan lenyap. Bait Allah yang sejati bukan bangunan yang terlihat tetapi Allah yang tidak berubah dalam diri Tuhan Yesus Kristus. Kalau Anda sudah mengenal Tuhan Yesus, Anda tidak perlu takut karena Dia tidak berubah walaupun semua hancur lebur.
* Menjelang Hari Tuhan, waspadalah terhadap penyesatan. Jangan sembarang percaya apa yang dikatakan orang, tetapi percayalah pada Alkitab Firman Tuhan. Dalam buku berjudul “Hari Kiamat” tulisan Ron Rhodes (Penerbit ANDI Yogya, th 2018) disebutkan bahwa orang-orang yang menetapkan tanggal tertentu untuk peritiwa hari Tuhan telah 100 % keliru. Kristus menghendaki kita memiliki pikiran yang tenang dan waspada sementara menunggu kedatangan-Nya ( Mk 13 : 32-37).
* Kalau tidak mau takut, segera percayalah kepada Tuhan Yesus. Kedatangan-Nya yang pertama adalah sebagai Juruselamat. Kedatangan-Nya yang kedua sebagai Hakim Dunia, tanpa terkecuali. Yesus adalah Imam Besar yang “telah membuka jalan yang baru dan yang hidup bagi kita” melalui diri-Nya. Kelak yang kita hadapi bukan Hakim Dunia tetapi Imam Besar kepala Bait Allah (Ibr 10:20-21).
Kenapa takut ? (AGP)

KETAKUTAN TENTANG HARI TUHAN AKAN LENYAP JIKALAU
KITA PERCAYA KEPADA TUHAN YESUS KRISTUS.