arsip

Archive for December 2018

Sapaan Dalam Keluarga

Sapaan Dalam Keluarga

Pada hari Minggu pertama sesudah Natal ini, dua kisah masa kecil dari tokoh besar Alkitab diceritakan kembali. Keduanya memiliki narasi dan latar cerita yang berbeda. Kisah Samuel kecil mengambil latar tempat kemah pertemuan di Silo wilayah Samaria, yang kalau kita telusuri ke belakang, kemah pertemuan itu sudah ada sejak zaman Yosua (Yos.18:1). Sedangkan kisah Yesus … Continue reading »

Sapaan Pembawa Asa

Sapaan Sang Mulia (20.30)

Sapaan Sang Mulia (17.00)

Sapaan Persaudaraan

Sapaan Persaudaraan

Duduklah Jikalau bisa Atau meniaraplah Jikalau bisa Agar kau menjadi setara Dengan mereka yang berlutut dalam belenggu Atau dengan mereka yang rebah Tak berdaya Berdirilah ketika mereka berdiri Melonjaklah dalam sukacita Ketika mereka melompat-lompat kegirangan Agar kau menjadi setara Hingga tidak ada lagi yang terkecil Dan tidak ada lagi yang termulia Karena dari “yang terkecil” … Continue reading »

Sapaan Pemulihan

Sapaan Pemulihan

Akulah yang bertanya, mewakili orang-orang yang mendesakku dari belakang: “Jika demikian, apakah yang harus kami perbuat?” Suatu tanya yang muncul setelah mendengar teguran keras sang nabi. Ya, nabi itu, yang rupanya seperti Elia, berseru dan menegur kami dengan lantang, ketika kami sedang berlari-lari ke arahnya untuk minta dibaptis. Beberapa orang kemudian tertusuk hatinya. Beberapa orang … Continue reading »

Sapaan Perubahan