arsip

Archive for

Gereja Dalam Keluarga, Keluarga Dalam Gereja

Gereja Dalam Keluarga, Keluarga Dalam Gereja

“Gereja bukanlah gedungnya dan bukan juga menaranya. Bukalah pintunya, lihat di dalamnya. Gereja adalah orangnya.” Demikian bunyi lagu rohani anak sederhana yang menyatakan bahwa gereja itu adalah orangnya. Setiap orang percaya mengambil bagian dalam tubuh dan darah Kristus sehingga dipersatukan dalam satu keluarga Allah. Keluarga Allah pun terdiri dari banyak keluarga, sebagai institusi terkecil yang … Continue reading »

Keluarga : Membangun Koneksi Atau Relasi

Keluarga : Membangun Koneksi Atau Relasi ?

Relasi keluarga seharusnya menjadi relasi yang paling dekat, namun terkadang malah bisa menjadi relasi yang paling jauh. Warisan bisa membuat saudara kandung menjadi musuh bebuyutan, beda pendapat bisa membuat seorang anak lari meninggalkan orangtuanya. Bahkan ada orang-orang yang lebih suka minta tolong pada sahabat ketimbang saudara karena saudaranya malah cenderung menyalahkannya atas persoalan yang menimpanya … Continue reading »

Pernikahan : Antara Idealisme Dan Realitas

Pernikahan : Antara Idealisme Dan Realitas

Sebuah pepatah kuno mengatakan kalau mencari jodoh harus dilihat dulu bibit, bebet, bobotnya. Kalau bisa bibit anak orang kaya raya agar hidupmu enak. Apalagi kalau dia orang yang memiliki jabatan, pasti hidupmu sejahtera. Bahkan ada orang tua yang berpesan, “Lebih baik kamu jangan baptis dulu agar nanti kamu bisa dengan mudah mengikuti agama suamimu.” Manusia … Continue reading »

Yesus Di Kantong Atau Di Hati ?

Yesus Di Kantong Atau Di Hati ?

Apa yang dicari orang? Apa yang dicari orang? Apa yang dicari orang pagi, siang, sore malam? Uang, uang, uang, bukan Tuhan Yesus. Apa yang dicari Tuhan? Apa yang dicari Tuhan? Apa yang dicari Tuhan pagi, siang, sore, malam? Saya, saya, saya orang yang berdosa. Lagu rohani anak tersebut sederhana, namun cukup menyentil. Banyak orang yang … Continue reading »