arsip

Archive for

Percaya Kepada Yesus Bukan Mencari Berkat

Percaya Kepada Yesus, Bukan Mencari Berkat

Banyak orang mengingini gaya hidup yang materialistis, konsumtif, dan hedonis. Paradigma ini juga menjangkiti orang-orang Kristen dan mempengaruhi dasar teologis mereka. Sudah bukan rahasia lagi kalau banyak orang mengikut Kristus hanya untuk mengejar berkat berupa harta duniawi. Maka muncullah teologi-teologi yang menyimpang seperti teologi kemakmuran. Mereka telah salah fokus, sebab yang mereka kejar hanyalah sebuah … Continue reading »

Menembus Batas Membangun Solidaritas

Menembus Batas Membangun Solidaritas

Layaknya sebuah labirin, hidup manusia dipenuhi dengan berbagai macam tembok pemisah dan sekat yang ada di dalamnya. Sekat gender, status sosial, jabatan, akademis, kerohanian, dan sekat lainnya yang terbentuk oleh perbedaan status dan kekuasaan. Ketika sekat dibuat, perbedaan semakin mencuat. Segregasi dan konflik pun menjadi akibat. Naasnya, sekat-sekat ini juga terbangun di dalam gereja Tuhan, … Continue reading »

Eben Haezer – 25 Thn Pelayanan Pdt. Jerdi Stevan

Menyuarakan Kebenaran

Menyuarakan Kebenaran

Budaya risih atau perasaan “sungkan” seringkali membuat kita enggan untuk menegur seseorang yang berbuat salah. Ditambah dengan perkembangan zaman yang membuat orang semakin individualis dan acuh tak acuh seorang terhadap yang lain. Maka tak jarang kita mendengar orang berpendapat, “Ya sudahlah, itu kan urusan dia sama Tuhan, biar Tuhan saja yang menegurnya.” Alasan lain atas … Continue reading »

Ben – Adam

Ben – Adam

Sejak SD saya sangat menyukai film superhero, karena seorang superhero bisa melakukan segalanya. Sampai-sampai saya sempat bercita-cita untuk menjadi superhero ketika saya besar nanti. Banyak manusia bermimpi bisa tampil sempurna, menjadi sosok hebat yang bisa menyelesaikan segala masalah. Mimpi tersebut sebenarnya justru menyadarkan betapa lemahnya kita. Realitanya kita hanyalah ben-adam – anak manusia – yang … Continue reading »

Pengharapan Yang Terpenuhkan