arsip

Archive for

Komunitas Yang Melekat Pada Allah

Komunitas Yang Melekat Pada Allah

“Melekat pada Kristus” dapat kita artikan, “Benar-benar menempel pada Kristus sehingga tidak mudah lepas”, “Bergaul karib sekali dengan Kristus”, “Tertanam di dalam Kristus”, “Tetap terpaku pada Kristus”, “Hatinya selalu terpaut pada Kristus”. Dalam gambaran tentang “pokok anggur” ini, Yesus mau mengatakan bahwa tidak ada hal otomatis dalam kehidupan beriman. Orang tidak cukup asal percaya saja … Continue reading »

Komunitas Yang Mengasihi

Komunitas Yang Mengasihi

Henri Nouwen berkata, “‘Komunitas’ adalah tempat di mana orang yang tidak kita inginkan kehadirannyapun juga tinggal bersama kita.” Kita sering menempatkan diri di tengah orang-orang yang paling kita inginkan kehadirannya bersama kita. Bersama mereka, kita membuat perkumpulan eksklusif, dan itu bukan komunitas. Setiap orang bisa membuat perkumpulan, tetapi dibutuhkan kasih dan kerendahan hati untuk membentuk … Continue reading »

Komunitas Yang Bersaksi

Komunitas Yang Bersaksi

Injil hari ini berkata tentang Yesus Menampakkan diri kepada semua murid. Dalam Kisah itu Yesus berpesan kepada para murid: “Kamu akan menjadi saksi dari semua ini”. kita disadarkan kembali bahwa kita memiliki tugas yang tidak mudah yaitu menjadi saksi ditengah-tengah masyarakat Bukti yang paling nyata dari kebangkitan Yesus adalah orang Kristen di segala tempat dan … Continue reading »

Komunitas Yang Dipulihkan

Komunitas Yang Dipulihkan

Apa yang menjadi Kekuatan sebuah komunitas? Bukan pada kejeniusan para pemimpin mengelola dan mengembangkan sebuah komunitas. Bukan pula pada kemampuan promosi program-program gereja yang menarik peminat dan simpatisan sehingga akhirnya mau menjadi anggota gereja. Namun kesuksesan Komunitas yg menjadi berkat itu ,pertama-tama komunitas itu harus sehat. Kalau sakit harus dipulihkan. Setelah kematian Tuhan Yesus, komunitas … Continue reading »

Kebangkitan Kristus Mengatasi Kecemasan