arsip

Archive for

Kebangkitan Kristus Mengatasi Kecemasan

Manusia mempunyai perasaan, dan ketika ada sesuatu yang mengganggu perasaan kita maka kecemasan bisa timbul. Kecemasan dalam kadar tertentu adalah wajar, Namun kalau kita tidak hati-hati, kecemasan itu bisa menimbulkan masalah bila berlebihan, kecemasan bila kita biarkan terus menerus akan mengganggu diri kita. Dalam tahap normal perasaan cemas mungkin hanya membuat kita tidak betah duduk … Continue reading »

Merengkuh Kematian Demi Kehidupan

Pengadilan : Keadilan Atau Kepentingan

Pengadilan : Keadilan Atau Kepentingan

Seorang hakim dipanggil dengan sebutan : Yang Mulia, karena hakim dipakai Tuhan untuk mengadili dan memutuskan perkara dengan adil dan bijaksana, membedakan benar dan salah. Pengadilan adalah lembaga  hukum tempat orang berperkara dan mencari keadilan. Hanya ada 2(dua) pengadilan di jagad raya ini : Pengadilam manusia dan Pengadilan Tuhan. Yesus dituduh menghujat Allah lalu dibawa … Continue reading »

Mengikut Jalan Kemuliaan Yesus

Mengikut Jalan Kemuliaan Yesus

Iman kepada Tuhan Yesus memang aneh dan unik. Aneh karena menjadi Kristen itu berarti penderitaan, diolok-olok, dikucilkan sampai pada kematian, namun masih banyak orang mau menjadi pengikut Yesus. Unik karena diantara banyak nabi dalam agama-agama, hanya Nabi Yesus Kristus yang wajah-Nya berdarah-darah dengan mahkota duri. Lalu dimana bahagianya mengikut jalan kemuliaan Yesus? Mengikut jalan itu … Continue reading »

Anugerah Allah Yang Memberi Kehidupan

Anugerah Allah Yang Memberi Kehidupan

Ada tulisan yang berbunyi:”The will of God will never lead you where the grace of God cannot keep you”. Artinya, Kehendak Allah tidak akan pernah menuntunmu dimana anugerah-Nya tidak dapat memeliharamu. Umat Israel yang dipimpin Tuhan Allah ke Tanah Kanaan seharusnya tidak perlu ragu dan khawatir atas anugerah Allah yang dikaruniakan kepada mereka. Di perjalanan … Continue reading »

Yesus, Bait Allah Yang Sejati

Yesus, Bait Allah Yang Sejati

Bersyukur bahwa pemerintah menaruh perhatian terhadap pengrusakan tempat-tempat ibadah dan kekerasan terhadap ulama/ pemuka agama akhir-akhir ini. Bukan hanya di zaman now, tetapi juga di zaman Yesus, orang tidak bisa membedakan lagi mana tempat yang suci dan tempat umum. Ketika Yesus masuk ke halaman Bait Allah menjelang Paskah, Ia mendapati halaman Bait Allah dipakai untuk … Continue reading »