arsip

Archive for

Iman Yang Penuh Keberanian

Iman Yang Penuh Keberanian

Terkadang, nekat dan berani tampak seperti saudara kembar padahal mereka begitu jauh berbeda. Ketika menghadapi tantangan, seseorang bisa mengambil langkah nekat, segera memutuskan sesuatu yang tampaknya begitu berani padahal ia tidak tahu keputusan apa yang ia ambil. Yang pasti ia tidak mau mundur dalam ketakutan. Tetapi ternyata maju dalam kenekatan. Dan kita tahu betul, nekat … Continue reading »

Allah Yang Memperbarui

Allah Yang Memperbarui

Halo, apa kabar? Ya, saya menanyakan kabar Anda, saat ini. Semua baik? Entah Anda sedang membaca ini di jalan, di rumah, atau… di tengah-tengah ibadah [segera hentikan membaca ini kalau ibadah masih berlangsung]. Bagaimana kabar Anda? Ada yang kurang baik? Ya, saya bisa membayangkan keluhan Anda yang beberapa kali terlontar. Karena ada masalah dengan pasangan … Continue reading »

Kemuliaan Allah Pada Wajah Kristus

Kemuliaan Allah Pada Wajah Kristus

Hari ini kita merayakan peristiwa Transfigurasi Yesus. Suatu peristiwa yang luar biasa yang disaksikan langsung oleh para murid di atas gunung. Rupa Yesus berubah di hadapan para murid, pakaian-Nya menjadi putih terang, berkilat-kilat. Musa dan Elia nampak, seakan-akan hendak mengokohkan Yesus sebagai Mesias. Dan para murid yang mengikut Yesus terkagum-kagum. Hati mereka diliputi oleh kebahagiaan … Continue reading »

Tuhan Hadir Di Tengah Hidup Yang Getir

Tuhan Hadir Di Tengah Hidup Yang Getir

Apa beban, masalah, atau persoalan yang paling sulit untuk dihadapi? Menurut saya, jawabannya adalah: beban atau masalah yang dihadapi seorang diri. Kita semua mengalaminya. Mari kita ingat kembali, saat kita jatuh sakit. Masih ingat rasanya ketika dikunjungi atau didampingi oleh orang-orang yang kita kasihi? Saat itu, semua kesakitan yang kita rasakan, mendadak seperti terangkat. Dan … Continue reading »