arsip

Archive for

Keluarga Yang Menerangi Dunia

Keluarga Yang Menerangi Dunia

Yesaya hidup sebagai nabi pada saat Uzia, Yotam, Hizkia dan Ahas menjadi raja di Yehuda. Pada zaman itu bangsa Yehuda berhadapan dengan kekuatan besar bangsa Asyur, Aram dan saudara mereka sendiri Israel dari Utara. Mereka hidup dalam tekanan dan ancaman sehingga memaksa mereka mencari bantuan ke bangsa-bangsa lain. Tak hanya itu mereka ikut mempraktekkan ritual-ritual … Continue reading »

Keluarga Yang Menghadirkan Kasih

Keluarga Yang Menghadirkan Kasih

Pelayanan Paulus di Tesalonika tidaklah sia-sia. Namun setelah kepergiannya ia mendengar tuduhan-tuduhan yang miring tentang dirinya. Maksudnya agar orang-orang baru bertobat goyah imannya. Ia disamakan dengan pengkhotbah-pengkhotbah luar yang datang ke Tesalonika, yang mencoba memikat para pendengarnya demi keuntungan pribadi. Paulus yang mendengar hal itu menangkisnya dengan tegas. Bahwa ia melayani di Tesalonika dengan berusaha … Continue reading »

Keluarga Yang Tangguh

Keluarga Yang Tangguh

Seorang atau keluarga percaya yang setia dan hidup dalam persekutuan yang taat dengan Kristus dan dikasihi oleh-Nya, bisa saja mengalami pengalaman yang berbahaya, ketakutan dan keputusasaan. Bahkan melampaui kekuatan dan daya tahan manusia. Saat mengalami hal seperti itu kadang-kadang kita merasa bahwa Allah telah meninggalkan kita dan berhenti mengasihi kita. Lalu kita kecewa semakin lemah, … Continue reading »

Keluarga Yang Mengalami Pertumbuhan

Keluarga Yang Mengalami Pertumbuhan

Mendengar jawaban Yesus, ‘Siapakah ibu-Ku? Dan siapakah saudara- saudara-Ku? Sepintas sepertinya tidak menghormati. Tetapi tidaklah demikian jika kita mengerti konteks dan tujuan-Nya. Dalam hal ini penekanan Kristus sama sekali bukanlah pada hubungan darah tetapi pada hubungan rohani. Bagi Kristus hubungan rohani dengan Dia dan orang-orang percaya lebih dekat daripada hubungan darah yang paling dekat sekali … Continue reading »

Keluarga Yang Bersedia Bertobat