arsip

Archive for

Tekun Bersehati Dalam Doa Dan Karya

Tekun Bersehati Dalam Doa Dan Karya

Sejak zaman jemaat mula-mula, kehidupan orang Kristen penuh dengan tantangan. Tantangan yang dihadapi bukan tantangan biasa berupa penghinaan atau penolakan, namun tantangan yang jauh lebih besar, yaitu siksaan, pembunuhan, dan penganiayaan. Sejak Saulus “gemar berburu” pengikut Kristus, selalu muncul martir-martir baru yang teguh mempertahankan iman. Hingga saat ini, tantangan tersebut masih terus terjadi. Namun yang … Continue reading »

Teruslah Berbuat Baik, Jangan Gentar !

Teruslah Berbuat Baik, Jangan Gentar!

Apabila engkau berbuat baik, orang lain mungkin akan berprasangka bahwa ada maksud-maksud buruk di balik perbuatan baik yang kau lakukan. Tetapi, tetaplah berbuat baik. Terkadang orang berpikir secara tidak masuk akal dan bersikap egois. Tetapi, bagaimanapun juga, terimalah mereka apa adanya. Apabila engkau sukses, engkau mungkin akan mempunyai musuh dan juga teman yang iri hati … Continue reading »

Mempersembahkan Diri Sebagai Batu Hidup

Mempersembahkan Diri Sebagai Batu Yang Hidup

Batu bagi kebanyakan orang adalah salah satu benda yang tidak berguna dan akan langsung dibuang. Tidak ada gunanya jika kita simpan di dalam rumah. Namun siapa sangka bahwa batu dapat menjadi bagian yang turut mempengaruhi kehidupan manusia? Seperti beberapa waktu lalu publik dihebohkan oleh demam batu akik yang dialami sebagian kaum adam di Indonesia. Batu … Continue reading »

Melayani Seperti Kristus

Melayani Seperti Kristus

“Pecahkan Roti Menangkan Negeri” adalah sebuah lagu menarik yang diciptakan oleh anak-anak Generasi Emas. Generasi Emas adalah yayasan yang melayani dan menampung anak-anak jalanan di Semarang. Pada bagian refrainnya dikatakan: “Memberi makanan bagi orang miskin. Memberi pakaian yang mereka butuhkan. Memberi tumpangan bagi orang asing. Kami mau lakukan, kami rela kerjakan.” Jika diperhatikan lirik lagu … Continue reading »