arsip

Archive for

Menghindari Akhir Hidup Yang Sia-Sia

Menghindari Akhir Hidup Yang Sia-Sia

‘Ku tak mau hidup percuma, tiada artinya Tolong ‘ku giat Tuhan, gunakan tiap waktu Menyenangkan hati Tuhan, inilah doaku Mohon Tuhan kuatkan, ‘ku mau setia s’lalu Sebuah lagu lawas dengan lirik yang sederhana, namun sarat makna. Sang penulis memiliki kerinduan agar hidup yang dijalaninya tidak sia-sia. Tentu demikian pula dengan akhir hidupnya. Bagaimana agar hidupnya … Continue reading »

Berdoa Kepada Allah Dalam Kerendahan Hati

Berdoa Kepada Allah Dalam Kerendahan Hati

“Connecting People,” demikian semboyan dalam sebuah iklan handphone yang populer pada jamannya. Kalimat ini ingin menjelaskan bahwa di manapun orang berada dapat dihubungkan atau disambungkan oleh handphone ini. Doa merupakan salah satu sarana agar antara Allah dan manusia bisa tersambungkan. Namun coba perhatikan gambar ini. Ayah dan anak tidak hanya tersambungkan, tetapi tampak ada relationship … Continue reading »

Berjumpa Dengan Allah Yang Hidup

Berjumpa Dengan Allah Yang Hidup

Dalam sebuah kebaktian, seorang pemimpin pujian mengatakan demikian, “Saudara-saudara, mari kita naikkan pujian dengan segenap hati agar Tuhan hadir di tengah-tengah kita saat ini.” Bagaimana pendapat Anda dengan kalimat tersebut? Sekilas kalimat itu terlihat baik karena mengajak jemaat untuk sungguh-sungguh memuji Tuhan. Namun jika kita cermati, maka akan nampak sesuatu yang mengganjal. Secara keseluruhan kalimat … Continue reading »

Pergilah Dan Perbuatlah Demikian

Pergilah Dan Perbuatlah Demikian!

“Berani kotor!” Demikian semboyan dalam iklan sebuah deterjen pencuci baju. Kalimat itu bukan hanya sekedar tulisan yang bermaksud menarik para konsumen deterjen, melainkan disertai dengan contoh-contoh konkret, seperti anak-anak yang bermain dengan lumpur, juga anak-anak yang bersedia mendorong mobil mogok hingga mengakibatkan baju mereka kotor. Meskipun kotor, namun mereka tampak bahagia karena bisa bermain bersama … Continue reading »

Disejahterakan Untuk Menjalankan Tugas Perutusan

Menjadi Duta Kristus

Banyak orang senang mengikuti ajang pemilihan putri atau putra, baik tingkat daerah, nasional, apalagi internasional. Ketika seseorang menang, ia akan merasa bangga dan gembira karena ia dianggap sebagai yang tercantik atau terganteng, terbaik dalam hal sikap maupun wawasan umum, dan tentunya karena mendapat hadiah. Namun selain kebanggaan tersebut, para pemenang biasanya juga akan mendapat tugas … Continue reading »