arsip

Archive for

Visi Hidup Yang Digerakkan Oleh Kasih Kristus

Visi itu sinonim dengan wahyu, penglihatan dan mimpi. John Stott mendefinisikan bahwa visi adalah suatu ihwal melihat, suatu ihwal mendapat persepsi tentang sesuatu yang imajinatif, yang memadu pemahaman yang mendasar tentang situasi masa kini dengan pandangan yang menjangkau masa depan. Sederhananya, adalah suatu ketidakpuasan yang mendalam tentang keadaan masa kini (fakta), dibarengi dengan pandangan yang … Continue reading »

Kasih Kristus : Perintah Baru Bagi Komunitas Baru

Perintah Baru Bagi Komunitas Baru

Apakah Anda suka berbenah rumah? Apa yang menarik dari aktivitas tersebut? Ketika berbenah, sering kali kita harus memindahkan beberapa barang, menyimpan, atau bahkan membuang barang-barang yang sudah rusak atau yang tidak terpakai lagi. Sayangnya kebanyakan orang enggan melakukan yang terakhir ini. Selain karena malas, ada juga yang merasa sayang untuk membuangnya karena barang itu dianggap … Continue reading »

Kasih Allah Melindungi Umat-Nya

Tuhan Adalah Gembalaku

Siapa yang tidak kenal Mazmur 23? Sebuah mazmur favorit yang telah menginspirasi banyak alunan lagu rohani, yang membuat orang semakin mudah untuk menghafalnya. Namun seberapa dalam mazmur ini menginspirasi kehidupan iman kita? Seberapa besar mazmur ini berpengaruh terhadap perjuangan hidup kita? Inti pemberitaan dari Mazmur 23 terletak pada ayat pertama yang mengatakan, ‚ÄĚTuhan adalah gembalaku, … Continue reading »

Perjumpaan Yang Menumbuhkan Iman Dan Pertobatan

Perjumpaan Yang Mengubahkan

Banyak orang ingin mengalami perubahan, karena merasa tidak puas dengan kondisi awal yang dimiliki. Kebanyakan rela melakukan apa saja supaya kondisi berubah menjadi seperti yang diinginkan, yang tentu dianggapnya lebih baik. Misalnya: orang yang tidak puas dengan bentuk wajahnya rela untuk menjalani operasi plastik yang mahal, yang tidak puas dengan bentuk tubuh rela menjalani diet … Continue reading »

Kebangkitan-Nya Memberikan Damai Sejahtera

Kebangkitan-Nya Memberikan Damai Sejahtera

Pada Juli 2013, kami berkesempatan berwisata ke Pulau Karimunjawa. Kami merencanakan liburan selama tiga hari. Namun pada hari kedua, muncullah pengumuman bahwa seluruh wisatawan tidak bisa kembali ke Pulau Jawa esok hari karena gelombang laut sedang tinggi. Mau tidak mau, kami harus memperpanjang keberadaan di sana. Pada hari ketiga dan keempat kami menerima berita yang … Continue reading »