arsip

Archive for

Menghadirkan Kristus Dan KasihNya Bersama-sama

Menghadirkan Kristus Dan KasihNya Bersama-Sama

Pernahkah anda amati cara hidup angsa? Bila musim berganti, biasanya kawanan angsa akan berpindah tempat secara berkelompok. Mereka terbang mencari tempat persinggahan yang baru. Pada saat rombongan angsa itu mengudara, mereka akan membentuk formasi huruf ‘V’. Di kala mereka mengepakkan sayap, maka angsa berikutnya akan terangkat, dan seluruh rombongan akan terbang 71 % lebih cepat … Continue reading »

Bacalah Dan Dengarlah

Bacalah Dan Dengarlah

Minat baca masyarakat Indonesia, dibanding negara Asia lainnya sangat di bawah rata-rata. Kondisi ini diperparah dengan lingkungan yang belum mendukung dalam meningkatkan budaya baca.  Survei dari Unesco di tahun 2012; mencatat bahwa dari 1000 orang hanya ada satu saja yang mempunyai minat baca (ini di luar buku pelajaran, tapi buku bebas). Hal yang sangat berbeda … Continue reading »

Tempayan Kosong Menjadi Penuh

Tempayan Kosong Menjadi Penuh

Apa yang saudara bayangkan ketika saudara akan memasuki sebuah pernikahan? Tentu ada perasaan yang menyenangkan karena saudara akan memasuki suatu kehidupan yang baru dengan orang yang saudara kasihi. Namun disamping perasaan senang, kita juga harus mengakui ada perasaan repot dan bahkan bisa menimbulkan konflik di antara mempelai oleh karena mereka harus memikirkan dan mempersiapkan segala … Continue reading »

Ketika Yesus Juga Dibaptiskan

Ketika Yesus Juga Dibaptiskan

Ketika memasuki tahun baru ada banyak orang yang mungkin membuat suatu komitmen agar kedepannya ia akan berubah. Ia ingin menjadi pribadi yang baik dan lebih baik lagi. Tidak banyak orang yang memiliki pribadi yang baik, apa adanya dan tidak munafik. Gambaran pribadi ideal semacam ini hanya ada dalam diri Yesus, dan seruan Yohanes kepada orang … Continue reading »

Terang Menerangi Kegelapan

Thomas Alfa Edison menemukan tenaga listrik setelah mengadakan percobaan berulang-ulang. Konon ia melakukan percobaan lebih dari seribu kali. Tapi usaha kerasnya tak sia-sia. Karena jasanya kehidupan manusia berubah sama sekali, desa-desa dan kota-kota dapat melihat terang dari sebuah lampu listrik. Tak hanya itu banyak pekerjaan manusia yang dapat diselesaikan dengan hanya memencet sebuah tombol listrik. … Continue reading »

Berkat Anak-Anak Allah Di Tahun Baru