arsip

Archive for

Bijaksana Dan Berlaku Adil Di Tahun Yang Baru

Berkarya Kebaikan Bagi Masa Depan

Saat pergantian tahun, banyak orang memakainya untuk merenungkan perjalanan hidup di tahun sebelumnya dan memikirkan resolusi bagi tahun yang baru. Muncullah pertanyaan-pertanyaan reflektif seperti, “Prestasi apa saja yang sudah saya capai dan apa yang belum? Barang apa saja yang sudah saya miliki dan yang belum? Rencana apa saja yang sudah berhasil dan apa yang belum? … Continue reading »

Allah Yang Mendekat

Kedatangan-Nya Menghadirkan Sukacita

Allah Yang Mendekat

“Aku jauh, ENGKAU jauh; aku dekat ENGKAU dekat…” begitulah cuplikan syair sebuah lagu  yang menggambarkan hubungan manusia dengan Tuhan.  Manusia menjadi pelaku aktif yang menentukan posisi Tuhan di dalam hidupnya. Pertanyaannya, mampukah manusia berdosa mendekat kepada Allah yang Maha Kudus? Jika dikaitkan dengan bacaan Injil hari ini maka syair lagu di atas tentu menjadi tidak … Continue reading »

Tuhan Selalu Beserta

Tuhan Selalu Beserta

Di dunia ini banyak orang percaya adanya sosok pribadi yang jauh lebih tinggi dari manusia yang disebut sebagai “Tuhan”. Namun demikian, mereka yang percaya adanya Tuhan tidak semuanya sepaham tentang penyertaan Tuhan. Penganut Deisme percaya bahwa Tuhan menciptakan alam semesta, mengaturnya agar dapat berfungsi, lalu meninggalkannya begitu saja. Dengan kata lain, Tuhan menciptakan semuanya tapi … Continue reading »

Engkau Yang Akan Datang

Engkau Yang Akan Datang

Engkau yang akan datang adalah judul yang sangat tepat bagi fokus semua ayat dalam bacaan leksionari kita Minggu ini. Ada apa dan apa yang akan terjadi saat DIA datang? Mengapa kedatangan-Nya begitu dinantikan oleh umat yang percaya kepada-Nya? • Yesaya 35:1-10, Tuhan datang untuk menguatkan umat-Nya yang sedang tawar hati karena terancam hidupnya. Yes 35:4 … Continue reading »

Pemberita Kemuliaan-Nya