arsip

Archive for

Cermat Membaca Tanda-tanda Zaman

Beberapa tahun terakhir ini sudah beberapa kali diberitakan tentang tanggal-tanggal datangnya akhir zaman. Ya, akhir zaman atau yang lebih akrab disapa sebagai hari kiamat menjadi sebuah peristiwa yang dicermati oleh sebagian orang, bahkan dipelajari apa saja yang menjadi tanda-tandanya. Namun, apakah sebetulnya mereka benar-benar tahu bahwa hari itu adalah hari kiamat? Tentu tidak, karena hari … Continue reading »

Meneladani Ketegaran Kristus Sang Raja

Meneladani Ketegaran Kristus Sang Raja

Seberapa sering kita merasa menyerah dalam menghadapi masalah hidup? Seberapa sering kita kalah oleh keadaan yang menurut kita buruk? Kadangkala kita mungkin merasa apa yang kita alami sangat berat, entah itu karena ditinggalkan orang yang kita kasihi, dikhianati orang yang kita percaya, dipojokkan oleh lingkungan sosial kita, atau berbagai alasan lainnya. Akan tetapi, seberapa besarkah … Continue reading »

Menghadap Allah Dengan Hati Tulus

“Doa adalah nafas kehidupan.” Kalimat tersebut pasti familiar di telinga kita. Kalimat tersebut berarti kehidupan umat Kristen tidak bisa terlepas dari doa. Sebagai cara kita berelasi dengan Allah, doa menjadi sarana untuk mengucapkan, menceritakan apa yang sedang kita pikirkan. Ketika senang, sedih, atau banyak masalah sedang kita hadapi, kita menghadap Allah melalui doa. Akan tetapi, … Continue reading »

Pengorbanan Kristus, Dasar Persembahan Hidup Kita

Pengorbanan Kristus Dasar Persembahan Hidup Kita

Seorang abdi dalem keraton Yogyakarta mengabdi kepada raja seumur hidupnya, meskipun tanpa gaji atau dengan imbalan yang sangat kecil. Oleh sebab itu, yang menjadi dasar pemikiran mereka bukanlah untuk mencari uang melainkan mengabdi. Meskipun mereka bertugas secara bergiliran, namun ketika gilirannya datang maka mereka memberikan diri sepenuhnya untuk melayani. Yesus pun telah memberikan contoh kepada … Continue reading »

Disucikan Untuk Beribadah Kepada Allah Yang Hidup