arsip

Archive for

Kasih: Kekayaan Yang Mempersatukan

2 Korintus 8:7-15 Dr. Lie Augustinus Dharmawan, Ph.D, Sp.B, Sp.BTKV dijuluki dokter ‘gila’ berhati mulia. Julukan ini diberikan karena kegiatan sosial yang dilakukannya bersama organisasi doctorSHARE yang melayani masyarakat yang tidak mampu secara ekonomi di pelosok Indonesia. Terlahir dalam keluarga miskin di Padang, dokter Lie menyelesaikan studi kedokterannya di Jerman dengan gelar doktoral dan empat … Continue reading »

Teguh Bertumbuh Di Tengah Hidup Yang Gaduh

2 Korintus 6:1-13, Markus 45:35-41 Dosen yang mengajar saya direksi paduan suara mengatakan, bahwa komposisi musik yang baik adalah  komposisi yang  relevan dengan kehidupan. Di dalam sebuah komposisi musik yang baik selalu ada dinamika. Ada ritme yang mengalun lembut, ada pula yang mengentak. Ada bagian yang ditampilkan dengan nyaring, ada yang lembut. Ada bagian dimana … Continue reading »

Iman Yang Membaharui Mata Hati

Iman Yang Membaharui Mata Hati

2 Korintus 5:6-17 Tania adalah seorang gadis kecil berumur empat tahun yang terlihat sehat dari wajahnya. Mata berbinar dan senyum mengembang selalu menghiasi wajahnya yang sedang menunggu giliran periksa di RS. Kusta Carville, Lousiana, Amerika. Belakangan baru terlihat bahwa di kedua kakinya terdapat perban yang tebal, menutupi koreng yang diderita. Engkel kaki gadis cilik ini … Continue reading »

Iman: Obat Anti Tawar Hati

Iman: Obat Anti Tawar Hati

2 Korintus 4:13-5:1 Belasan tahun yang lalu, saya terjebak dalam sebuah situasi yang mengerikan. Kapal laut yang saya tumpangi terjebak badai di tengah laut Jawa, ketika sedang dalam perjalanan dari Banjarmasin menuju ke Surabaya. Gelombang setinggi 4 sampai 5 meter berulangkali memukul badan kapal. Kapal miring ke kanan dan ke kiri sampai kami kehilangan pandangan … Continue reading »