arsip

Archive for

Karya Trinitas Yang Membaharui

Sejak awal ketika Allah menciptakan dunia dan manusia, Allah ingin berbagi kasih dengan manusia. Oleh karenanya Allah menciptakan manusia sesuai dengan gambaran-Nya, sesuai dengan rupa-Nya dalam rangka menciptakan komunikasi yang mendalam dengan manusia! Tuhan melakukan semua itu dengan tujuan untuk membangun persahabatan yang paling mendalam dengan manusia! Manusia juga turut serta dalam karyaNya agar kasihNya … Continue reading »

Karya Trinitas Yang Membaharui

Karya Roh Kudus Bagi Dunia

Karya Roh Kudus Bagi Dunia

Masalah dusta atau ketidak-benaran bukan merupakan hal yang asing bagi mausia. Sejak manusia ada di dalam dunia ini, mungkin sejak itu pulalah dusta juga ada. Bahkan hingga saat ini dalam hidup kita sehari-hari, kita juga dikelilingi oleh dusta atau hal-hal yang tidak benar. Anak-anak pun pada usia dini, telah belajar untuk berdusta. Dusta atau berbicara … Continue reading »

Dikuduskan Dalam Kebenaran Firman

Dalam satu hasil riset yang dipublikasikan di Washington Times pada 30 Juli 1996, Dr. Jeffrey Leven dan Dr. David Larsen melakukan penelitian terhadap lebih dari 500 orang selama berbulan-bulan. Riset panjang ini menghasilkan kesimpulan bahwa mereka yang membaca Alkitab secara teratur cenderung : – mempunyai tekanan darah lebih rendah – tingkat depresi lebih rendah, – … Continue reading »

Kekuatan Kasih

Cinta kasih pada saat ini telah merosot nilainya, akibat diobral oleh ribuan lagu pop di seluruh dunia, sehingga cinta kasih hanya dimengerti sebagai kesenangan sensual yang sedikit menyangkut rohani. Akhirnya cinta kasih dihubungkan dengan kepentingan diri sendiri. Orang lain dijadikan obyek cinta kasih dan bukan subyek. Kalau yang kita kasihi tidak memberikan kesenangan kepada kita, … Continue reading »

Hidup Melekat Dengan Kristus

Perkembangan tehnologi pangan saat ini sedemikian luar biasa sehingga para petani dapat meningkatkan produksi tanamannya dengan hasil yang berkualitas dan berlipat ganda. Salah satu tehnologi itu adalah stek (sambung pucuk), yang mana salah satu bagian vegetatif (cabang/ranting) yang berasal dari tanaman lain yang merupakan bibit unggul  digabungkan dengan cara di stek (sambung tempel) pada salah … Continue reading »