arsip

Archive for

Hidup Berkelimpahan Bersama Komunitas

Lagu Kidung Jemaat 392, ‘Ku berbahagia’ ditulis oleh Fanny Crosby. Crosby mengalami malpraktek oleh dokter yang merawatnya sehingga kehilangan penglihatan seumur hidupnya. Ia menikah dengan pria yang juga tuna netra. Dikaruniai seorang anak tetapi anaknya meninggal saat berumur delapan tahun dan beberapa saat kemudian juga ditinggal suaminya untuk selama-lamanya. Crosby mengalami masa-masa yang sangat sulit … Continue reading »

Kebangkitan Yesus Untuk Semua Orang

Kebangkitan Adalah Penerimaan

Jerry (bukan nama sebenarnya) bertahun-tahun hidup dan melakukan banyak dosa serta pemberontakan kepada Tuhan. Setelah berjumpa dengan Kristus secara pribadi, ia mengalami banyak sukacita tetapi juga tidak sedikit pergumulan. Seringkali ia dihinggapi rasa bersalah yang mendalam, apabila ia mengingat masa lampaunya. Benaknya sering dihinggapi keraguan apakah Kristus sungguh-sungguh ada dalam hidupnya. Keraguan itu terus bertambah, … Continue reading »

Kuasa Kebangkitan Yesus Memampukan Umat Untuk Berbagi

Kuasa Kebangkitan Yesus Memampukan Umat Untuk Berbagi

Watchman Nee penulis buku, ‘Pekerja Kristus’ menulis, ‘Kita tidak perlu takut boros kalau demi Tuhan, kita harus mencurahkan kasih, uang dan segala sesuatu yang ada pada kita. Kita sama sekali tidak memenuhi syarat sebagai orang-orang percaya dan pekerja Kristus jika hanya menggunakan iman kita untuk memenuhi kebutuhan diri sendiri dan tidak mau mengulurkan tangan untuk … Continue reading »

Kristus Yang Bangkit Tak Membedakan Orang

Kristus Yang Bangkit Tak Membedakan Orang

Nelson Mandela lahir di Feso 18 Juli 1918 dan wafat 5 Desember 2013 di Johannesburg Afrika Selatan. Ia adalah pejuang apartheid yang berkali-kali dijebloskan ke penjara. Tetapi perjuangannya yang gigih mengantarnya menjadi presiden kulit hitam pertama di negaranya. Mandela adalah obor kebenaran dari Benua Hitam Afrika. Menurut pengakuannya bahwa inspirator utamanya adalah Kristus dari Nazaret. … Continue reading »

Sang Pemulih Yang Terluka

Bukit Pengorbanan