arsip

Archive for

Taman Pergumulan

Padang Gurun Pencobaan

Mengosongkan Diri, Taat Memikul Salib

Pra-Paska 6

Mengosongkan Diri Dan Taat Memikul Salib

“Mengecewakan….!” Satu kata yang mengungkapkan rasa kesal, marah, dan sedih telah dilontarkan dari mulut seorang ibu. Pasalnya, dia merasa Tuhan diam saja saat dia mengalami pergumulan. Doanya yang sungguh-sungguh minta kesembuhan, malah berujung pada kematian orang yang dikasihinya. Teriakannya kepada Tuhan saat diperlakukan tidak adil di pekerjaan, malah membuatnya makin terpuruk. Dia menyaksikan orang yang … Continue reading »

Siapa Mencintai Nyawa Akan Kehilangan Nyawanya

Pra-Paska 5

Siapa Mencintai Nyawa Akan Kehilangan Nyawanya

“Ku tahu yang ku mau” demikian slogan/semboyan sebuah iklan merek minuman bersoda. Memang betul yang paling tahu keinginan kita adalah diri sendiri. Namun apa jadinya jika semua yang kita inginkan selalu kita wujudkan? Kalau itu hanya sebatas ingin minuman segar tentu tidak masalah. Tapi bagaimana jika keinginan itu adalah untuk berbuat jahat, asusila, narkoba, dsb? … Continue reading »

Merayakan Hidup Berkat Anugerah-Nya

Pra-Paska 4

Merayakan Hidup Berkat Anugerah-Nya

Baru-baru ini ada seorang gadis kecil tewas di tangan ayah kandungnya sendiri. Pemicunya hanya masalah sepele yaitu rebutan baju antara gadis kecil itu dengan kakaknya. Ketika ditanya, ayahnya mengatakan sangat emosi  saat mendengar  pertengkaran kedua anaknya. Mereka bertiga belum makan dari sejak bangun pagi, sang ayah tidak mengantongi uang sepeser pun. Hidup menumpang di gubuk … Continue reading »

Pengudusan Dari Ketaatan Akan Firman

Pra-Paska 3

Pengudusan Dari Ketaatan Akan Firman

Ani dan Ana adalah remaja kembar identik. Meskipun penampilan fisik mereka hampir sama tapi sikap mereka berbeda. Ani selalu menuruti nasihat atau perintah orangtuanya jika sudah dipaksa atau diancam tidak dapat uang jajan seminggu.  Tapi Ana dengan senang hati menuruti apa kata orangtuanya tanpa ‘embel-embel’. Meskipun kedua anak itu hasilnya sama-sama taat, tapi kita bisa … Continue reading »