arsip

Archive for

Ketaatan Yang Lahir Dari Kasih

Galatia 4:4-7, Lukas 2:22-40 Minggu lalu, kita belajar makna ketaatan dari Maria dalam melaksanakan karya Allah melaluinya. Pada minggu ini juga kembali belajar bagaimana ketaatan kita sebagai pengikut Kristus yang seharusnya lahir dari kasih. Oleh kasih Allah, kita semua diangkat harkat dan martabatnya. Sebagaimana dalam Galatia 4:7 yang mengatakan: ”Jadi kamu bukan lagi hamba, melainkan … Continue reading »

Belajar Setia Dari Maria

Lukas 1:26-38, 46-55 Seseorang bersedia untuk taat dan setia, biasanya jika dijanjikan kenikmatan hidup, kesuksesan, atau berkat lainnya. Kita harus diiming-imingi dahulu barulah mau taat dan setia. Jika hal itu tidak ada, dengan enteng kita mengatakan, “maaf saja tidak ada imbalannya!” Bisa juga, orang jadi taat dan setia menjalankan aturan agama, karena takut akan hukuman. … Continue reading »

Pemberita Yang Rendah Hati

Yohanes 1: 6-8; 19-28 Sebut saja Eyang Makmur, Eyang yang harus berurusan dengan hukum terkait dengan tuduhan dari beberapa selebriti tanah air. Konon, Eyang dituduh mengambil istri orang lain, mengajarkan ajaran sesat dan beberapa tuduhan lainnya. Lucunya, ada beberapa orang yang sepertinya memanfaatkan kesempatan ini untuk terkenal mendongkrak kariernya yang sudah meredup. Hal ini menjadi … Continue reading »

Peka Untuk Diperbarui

2 Petrus 3:8-15, Markus 1:1-8 Sudah tidak terasa kita memasuki minggu Adven kedua. Kalau kita boleh jujur, kita seringkali memandang minggu Adven hanya pertanda bahwa Natal sudah dekat. Dengan begitu, masa liburan dari pekerjaan dan anak sekolah pun juga sudah mendekat. Itu berarti sudah saatnya pula merencanakan liburan ke mana tahun ini. Minggu Adven juga … Continue reading »