arsip

Archive for

Bijak Dengan Teknologi

Kejadian 11:1-9, Roma 16:17-20 Teknologi komunikasi saat ini berkembang sangat pesat. Di satu sisi tentu memunculkan keuntungan karena mendatangkan banyak kemudahan dalam berkomunikasi dengan kenalan-kenalan kita yang jauh dan mempermudah mendapatkan informasi yang kita butuhkan. Namun di sisi lain juga mendatangkan kerugian karena seringkali justru menjauhkan orang-orang yang dekat dengan kita. Komunikasi verbal antar anggota … Continue reading »

Tuhan Dalam Rencanaku

Yakobus 4 : 13 – 17, Mazmur 62 : 10 – 11, Lukas 12 : 13 – 21 Banyak orang merasa bahwa Tuhan hanya memperhatikan hal-hal yang rohani dari hidup manusia, seperti hal ibadah dan pelayanan. Mereka merasa Tuhan tidak peduli dan tidak ikut campur untuk urusan duniawi, seperti hal-hal yang menyangkut keuangan, dsb. Oleh … Continue reading »

Tetap Berdiri Walau Sendiri

Ayub 19:13-27, Matius 19:3-12, Mazmur 139 Pernikahan adalah suatu kesatuan sosial dan spiritual, juga kesatuan seksual. Pernikahan  dibangun atas dasar hubungan persekutuan persahabatan, di mana suami-istri saling mengasihi dan mencintai. Alkitab memberikan dasar dan tujuan pernikahan : 1.    Pernikahan dimaksudkan untuk memenuhi kebutuhan emosional, “Tidak baik manusia seorang diri” (Kejadian 2:18). 2.    Pernikahan mempunyai tujuan … Continue reading »