arsip

Archive for

Ikatan Perjanjian Allah Dengan Manusia

Yakub berjuang habis-habisan demi mendapatkan Rahel, gadis yang dicintainya. Kejadian 29:15-28 menyajikan kisah cinta yang penuh intrik. Yakub tidak sempat duduk santai sambil bertatapan dengan semut merah di sudut sekolah demi mendapat cintanya. Yakub ketika itu ada di tengah pelarian dan ketakutan. Dalam keadaan itu ia berharap dapat memperoleh kelegaan ketika berjumpa dengan Laban. Namun, … Continue reading »

Perjumpaan Di Tengah Pelarian

Berpisah dari anak yang di kasihi tentu bukan suatu hal yang mudah bagi seorang ibu. Begitu pula dengan Ribka. Namun, Ribka lebih tidak rela bila kehilangan anak dan suaminya pada hari yang sama. Karena itu ia menyuruh Yakub lari dari Esau yang ingin membunuhnya saat hari kematian ayah mereka. Yakub kemudian mematuhi ibunya dan pergi … Continue reading »

Rivalitas Vs Solidaritas

Berita mengenai persaingan antar kedua Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) belakangan ini menjadi topik paling menarik untuk didiskusikan di seluruh antero Nusantara. Kedua pasangan Capres-Cawapres sama-sama anak bangsa yang rindu menjadi pemimpin yang membawa Indonesia menjadi lebih baik. Dengan gaya dan cara kerja masing-masing mereka berusaha menjawab kerinduan itu. Perbedaan itu kemudian … Continue reading »

Allah Menuntun Dan Menolong

“Aku mencintai pekerjaanku,” kata Mega, seorang perawat yang masih muda, “namun ketika aku memberi tahu orang apa yang perlu dilakukan agar ia tetap sehat, tetapi nasihatku tidak dituruti, akupun menjadi sangat frustrasi.” Taufik, suaminya tersenyum dengan penuh pengertian berkata “Aku pun merasa demikian saat memulai karier editorialku,” kata sang suami kepadanya. “Saat pengarang tidak memedulikan … Continue reading »