Renungan Minggu

”KESELAMATAN DATANG MELALUI YESUS”

Yesaya 60:1-6; Msm 72; Efesus 3:2-3.5-6; Matius 2:1-12

Di saat dunia penuh kemelut dan keputus-asaan, pada saat  itu orang  majus datang khusus mencari bayi Yesus.  Mereka  meletakan pengharapan dalam diri sang bayi. Kita tahu tugas utama bayi  itu yakni: menjadi pendamaian untuk segala dosa kita, dan dosa  seluruh dunia. (1 Yoh 2:2)

Dan  itulah pengharapan dalam kekristenan.
Pengharapan  yang berporos  dalam  diri Yesus Kristus. Ia akan datang  untuk  kedua kalinya  ke dunia ini sebagai Raja dan Hakim yang Adil yang  akan menghakimi segenap umat manusia.

Kalau kita memperhatikan Dunia  kita tidak jauh berbeda dari dunia mereka,  zaman  kita  juga penuh kelaliman. Anak-anak yang tidak tahu apa-apa mati terkapar menjadi korban kebuasan manusia.

Dunia kita saat ini juga penuh dengan ketidak pastian, keamaanan, cuaca, ekonomi, semuanya penuh dengan ketidak pastian.

Sama  seperti  orang majus itu, dalam menghadapi situasi  dan kondisi  kita masing-masing dengan segala ketidak berdayaan  kita akan masa depan kita, apa yang akan terjadi di tahun 2012 ini atau ketidak berdayaan kita  karena tubuh yang lemah karena usia, ataupun karena sakit  penyakit, marilah kita meletakkan pengharapan kita pada Kristus,  yang akan datang sebagai raja.
Yesuslah Juru Selamat kita
Dia akan memberikan damai sejahteranya, dan kekuatan. (W-S)

Arsip