arsip

Archive for

Berjumpa Dia Di Sepanjang Jalanku

Baru-baru ini sebuah TV swasta menayangkan kesaksian Ibu dari anak korban pelecehan seksual di JIS. Saat anaknya dibawa ke tempat fitness, dia melihat seorang pria berbadan kekar. Anak itu bertanya kepada ibunya, apakah pria itu bisa diminta untuk menjaganya. Rupanya selama ini dia sangat ketakutan sampai tidak berani menceritakan kejadian yang menimpa dirinya. Dia membutuhkan … Continue reading »

Kebangkitan Yang Mengalahkan Ketakutan

Pada tahun 1974 di kabupaten Xi’An, China ditemukan 8099 buah patung berbentuk prajurit dan kuda yang sekarang terkenal dengan sebutan Pasukan Terracotta. Letaknya di dekat makam kaisar pertama dinasti Qin yang bernama Qin Shi Huang. Dinasti Qin sangat terkenal akan kekejamannya. Menurut catatan sejarah, patung-patung ini dibuat karena sang kaisar takut dalam kesendirian setelah kematiannya. … Continue reading »

Akulah Raja Yang Menjadi Hamba

Kata pencitraan (menampilkan citra diri yang baik dimata publik) menjadi makin populer menjelang pemilu. Para calon pemimpin berusaha menunjukkan betapa pedulinya mereka pada kehidupan rakyat kecil. ‘Blusukan’ ke tempat kumuh dan pasar, berbincang akrab serta menjadi pendengar yang baik bagi masyarakat kecil, bahkan rela naik gerobak sampah demi menunjukkan citra diri sebagai pemimpin yang rendah … Continue reading »

Akulah Kebangkitan Dan Hidup

etika seseorang menyebut dirinya sebagai pilot yang handal, maka perkataannya itu harus terbukti.  Dia harus memperlihatkan data pengalaman jam  terbangnya, sedikitnya kesalahan yang dia lakukan dalam penerbangan, selalu berhasil membawa para penumpangnya dengan nyaman dan selamat, dsb. Jika tidak ada bukti-bukti seperti itu maka dia dianggap sebagai pembual dan tidak ada orang yang mempercayainya.  Demikian … Continue reading »