arsip

Archive for

Akulah Terang Dunia

Semakin hari kita semakin akrab dengan singkatan KPK; Komisi Pemberantasan Korupsi. Semakin kita sering mendengarnya, semakin kita mengetahui bahwa begitu banyak wakil rakyat yang terlibat kasus korupsi di negeri ini. Sebenarnya pada masa Orde Baru, kita juga sering mendengar kata korupsi. Karena begitu banyak orang yang yakin bahwa pemerintahan ketika itu melakukan Korupsi, Kolusi dan … Continue reading »

Akulah Air Hidup

Di negara berkembang, sudah banyak tersedia air yang layak minum dan tersedia pula air cuma-cuma dari keran atau pancuran minum. Namun masyarakatnya tetap saja membeli air minum kemasan. Beberapa orang merasa itu suatu pemborosan yang tidak masuk akal. Namun sebagian orang meyakini bahwa suatu produk yang mereka beli pastilah lebih unggul daripada apa pun yang … Continue reading »

Hanya Percaya

Sebuah artikel menyebutkan bahwa seorang bayi dapat membuat kita tersenyum. Buktinya, banyak orang akan rela berhenti melakukan sesuatu dan mengalihkan pandangannya pada bayi ketika mereka melihat atau mendengar suara bayi. Bahkan terkadang, orang-orang akan berkerumun untuk memandangi makhluk mungil itu sekalipun mereka tidak mengenal orang tuanya. Terlebih lagi bila orang tuanya adalah orang yang kita … Continue reading »

Berani Berkata Tidak

Di tahun 2014 ini ada beberapa ajang pencarian bakatĀ  yang diselenggarakan beberapa stasiun televisi. Pencarian bakat dilakukan dengan audisi di berbagai kota. Para kontestan diminta unjuk kebolehan hingga akhirnya terpilihlah sang juara. Beberapa seniman musik yang bertahan dalam idealismenya seringkali menilai para pemenang ajang pencarian bakat ini lebih mencari ketenaran dengan cara yang mudah dan … Continue reading »

Hidup Mulia Dalam Kemuliaan Tuhan

Minggu ini kita memperingati peristiwa Transfigurasi Yesus. Peristiwa dimana Yesus berubah rupa; wajah-Nya bercahaya seperti matahari dan pakaian-Nya menjadi putih bersinar seperti terang (Mat.17:2). Dalam kemuliaan itu, Yesus nampak berbicara dengan Musa dan Elia. Peristiwa ini hanya disaksikan secara langsung oleh Petrus, Yakobus dan Yohanes. Petrus yang larut dalam bahagia kemudian menawarkan pada Yesus untuk … Continue reading »

Arsip