arsip

Archive for

Hidup Suci Dengan Mengasihi

Im. 19:1-2, 9-18; Mzm. 119:33-40; 1 Kor. 3:10-11, 16-23; Mat. 5:38-48 Sebagai orang Kristen kita diharapkan untuk hidup kudus. Tetapi dalam praktek kehidupan sehari-hari kita sering tidak menjalani kehidupan yang kudus.  Kita masih hidup menurut keinginan daging dan mengumbar hawa nafsu. Kemana-mana kita memakai label ‘Kristen’ sementara perilaku kita tidak mencerminkan Kristus. Seorang Kristen sudah … Continue reading »

Hidup Benar Sebagai Wujud Pertumbuhan

Setiap orang pasti ingin menjalani kehidupannya dengan sebaik mungkin. Bagaimana cara terbaik untuk menjalani hidup ini? Orang Indian Cherokee dari Amerika Serikat memiliki nasehat sebagai berikut: “Ketika engkau lahir, engkau menangis sementara semua orang di sekitarmu tersenyum. Jalanilah hidupmu sedemikian rupa sehingga pada saat engkau mati, semua orang di sekitarmu menangis sementara engkau sendiri tersenyum.” … Continue reading »

Diselamatkan Untuk Menjadi Terang

Yes. 58:1-9a (9b-12), 1 Kor. 2:1-12, Mat. 5:13-16 Sesungguhnya yang terpenting dalam hidup kita adalah bukan berapa lama kita hidup, tetapi bagaimana kita hidup. Yang terpenting bukan seberapa kaya dan besar keberadaan kita sebagai pribadi ataupun sebagai gereja namun yang penting adalah bagaimana diri kita sebagai pribadi maupun sebagai gereja memiliki arti dan makna. Sehingga … Continue reading »

Menghidupi Firman Dengan Keadilan

Kehidupan ini terlihat tidak adil, meskipun kita menginginkan keadilan. Kadangkala kita mengalami hal yang sama sekali tidak pantas terjadi dalam kehidupan kita, tapi siapa yang menjamin bahwa hidup adalah mudah dan berjalan dalam keadilan? Tuhan banyak berfirman kepada umatNya agar menghadirkan keadilan dan damai sejahtera, namun seringkali kita sebagai umat Tuhan tidak mampu melihat keadilan … Continue reading »