arsip

Archive for

Keluarga Allah Yang Menjadi Berkat

Waktu masih kuliah di STT, seorang teman datang kepada saya dengan wajah berseri. Dia bilang begini’ “Kak, hari ini saya senang sekali karena bisa berbagi dengan orang lain.” Ternyata hari itu setelah pulang pelayanan dia pergi ke tempat makan burger. Waktu dia mau memakan burgernya, dari jendela dia lihat ada seorang anak pengemis sedang mengintip. … Continue reading »

Menghidupi Dan Mewariskan Iman

“Pak Pendeta, anak saya tidak mau ke gereja lagi,” keluh seorang ibu pada pendetanya. Dia sedih dan bingung karena anaknya lebih memilih pergi dengan teman-temannya ketimbang pergi ke gereja. Pengaruh teman yang tidak seiman memang sangat besar. Tetapi ibu ini lupa, bahwa sejak kecil dia kurang mendorong anaknya untuk setia kepada Tuhan. Anaknya lebih suka … Continue reading »

Aku Mengasihimu Walau Pun…

Ketika sepasang suami-istri merayakan usia 10 tahun pernikahannya, mereka mendapat ide untuk menuliskan hal-hal apa saja yang tidak disukai dari pasangannya. Selesai menulis, mereka bertukar kertas dan membacanya bergantian. Pertama suaminya dulu membaca kertas berisi tulisan sang istri. Bunyinya: “Aku tidak suka jika suamiku menyisakan sarapannya, sering lembur, lupa hari ulangtahunku, tidak mengembalikan barang-barang pada … Continue reading »

Membangun Mezbah Keluarga

Beberapa bulan yang lalu, seorang pemuda bernama Matthew bunuh diri dengan senjata api ilegal. Dia adalah anak laki-laki dari Pdt. Rick Warren, gembala ribuan jemaat di Saddleback Chruch, USA. Beliau juga dikenal sebagai penulis buku The Purpose Driven-Life yang telah memberkati banyak orang.  Saat di wawancara oleh CNN Pdt. Warren menyatakan imannya tidak pernah meragukan … Continue reading »

Arsip