arsip

Archive for

Bijak Terhadap Uang

Political & Economic Risk Consultancy (PERC) yang berbasis di Hong Kong, melaporkan bahwa pada tahun 2010, Indonesia adalah negara no. 1 yang paling korup di Asia Pasifik. Rekor ini tampaknya tidak akan banyak berubah jika melihat realitas yang sedang terjadi di tengah-tengah bangsa kita. Ya, kasus korupsi merupakan isu pemberitaan yang saat ini sering kita … Continue reading »

Setia Kepada Tuhan, Adil Terhadap Insan

Keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia. Pernyataan ini merupakan sila ke lima dari Pancasila yang menunjukkan bahwa keadilan sosial harus diberlakukan kepada semua warga Indonesia tanpa pandang bulu. Pertanyaannya adalah siapakah yang seharusnya menjalankan keadilan sosial tersebut?  Mungkin sebagian di antara kita akan mengatakan, “tentu saja pemerintah.” Sebagai penyelenggara negara, pemerintah tentu saja berkewajiban untuk … Continue reading »

Yang Hilang, Yang Dicari, Yang Dikasihi

Kita harus membenci dosa tetapi mengasihi orang yang berdosa sebagaimana Yesus mengasihi mereka. Sebagai orang Kristen, kebenaran ini tentu sering kita dengar dan kita menyetujuinya bukan? Tetapi pernahkah kita berhadapan langsung dengan orang yang hidup dalam dosa? Mereka bisa jadi adalah orang-orang yang dekat dengan kita. Bagaimanakah sikap kita terhadap mereka? Menyatakan kasih dan penerimaan … Continue reading »

Memilih Yesus Lebih Dari Segalanya

Mengapa engkau memilih untuk bekerja di tempat itu? – Tentu saja. Gajinya besar, suasananya nyaman dan penuh kekeluargaan. Pertanyaan yang disertai jawaban di atas merupakan gambaran bahwa secara umum manusia menentukan pilihannya berdasarkan keuntungan-keuntungan yang akan dia terima. Ini merupakan sesuatu yang wajar. Pertanyaannya adalah apakah dalam hal memilih untuk mengikut Yesus juga selalu disertai … Continue reading »

Arsip