arsip

Archive for

Mengikut Kristus Dan Menjadi PelayanNya

Di telinga orang kristen istilah pelayan, melayani atau pelayanan bukan lagi menjadi barang yang asing karena memang itulah roh kekristenan  adanya. Mengapa demikian? Sebab Yesus yang disembah menjadi pusat dalam hidup kekristenan sendiri mengajarkan: “sama seperti Anak Manusia datang bukan untuk dilayani, melainkan untuk melayani dan untuk memberikan nyawa-Nya menjadi tebusan bagi banyak orang.” Meskipun … Continue reading »

Serukan Suara Kenabian

Menyerukan suara kenabian, kita bisa belajar banyak dari sikap Yesus. Ketika Yesus turun di Gerasa ia dijumpai oleh orang yang kerasukan setan, tidak berpakaian dan tinggal di pekuburan.Jika dilihat dari sudut pandang orang yang kerasukan setan maka sesungguhnya orang ini sudah lama mengalami hal itu dan terbelenggu hidupnya. Anehnya kondisi semacam ini dibiarkan begitu saja … Continue reading »

Pertobatan Sebagai Titik Balik Kehidupan

Beberapa tokoh politik di negara kita Indonesia, telah beberapa kali menyerukan “tobat nasional” sehubungan dengan adanya keprihatinan pada kemerosotan moral bangsa yang mengakibatkan krisis multi dimensi yang dampaknya sangat besar bagi perkembangan kehidupan bangsa di masa yang akan datang. Pertobatan yang benar-benar dilakukan tentunya akan memperlihatkan perubahan yang berdampak, setidak-tidaknya dalam ruang lingkup yang sempit … Continue reading »

Kasih Yang Membangkitkan Dan Menghidupkan Harapan

Arti kata Nain adalah “padang rumput” atau “menyenangkan”. Tentunya kata Nain ini mempunyai makna yang indah untuk suatu kota. Namun apakah benar kota Nain ini seindah arti namanya? Apakah Nain benar-benar padang rumput hijau yang menyenangkan? Ternyata pemandangan yang disuguhkan di dekat pintu gerbang Nain itu sungguh berlawanan dengan arti namanya. Nain bukan lagi padang … Continue reading »

Kasih Yang Tak Terbatas

Ada suatu pepatah mengatakan, “Kasih Anak Sepanjang Galah, Kasih Ibu Sepanjang Jalan”, artinya : kasih sayang anak kepada orang tua  dapatlah terukur  sedangkan kasih ibu kepada anaknya tidak terukur. Meski pepatah ini ingin mengungkapkan adanya kasih yang tidak terukur atau terbatas, namun tetap saja kasih si ibu itu ada dalam batas-batas kekeluargaan yang memiliki hubungan … Continue reading »

Arsip