arsip

Archive for

Saling Mengasihi, Bukan Menutup Diri

Barangkali kita telah jengah mendengar berita-berita tentang kondisi negara kita yang serba berantakan. Berita tentang korupsi berjamaah tentu membuat kita marah. Bagaimana tidak: sekelompok orang yang punya kedudukan, wewenang dan kuasa bukannya bekerjasama memikirkan masyarakat yang masih dikuasai kemiskinan dan kebodohan, malah berkolusi untuk memikirkan perutnya sendiri. Hati kita juga menjerit ketika mendengar kelompok-kelompok tertentu … Continue reading »

Jaminan Hidup Yang Kekal

Ketika kita bicara soal jaminan, apa yang terlintas dalam benak Anda? Asuransi, investasi, harta untuk tujuh keturunan, perlindungan hukum, jaminan utang piutang, dan sebagainya? Bicara soal jaminan pastilah membuat kita membayangkan hal-hal yang dapat membuat hidup kita nyaman, serta sesuatu yang memberikan kepastian untuk kelangsungan hidup di hari depan. Memang itulah jaminan. Namun sayangnya jenis-jenis … Continue reading »

Ratapan Yang Diubah Menjadi Pengakuan Iman

Nathan, sebut saja begitu, seorang pemuda yang sangat aktif melayani Tuhan baik di gereja maupun masyarakat. Dia setia berdoa dan selalu bersyukur bahwa doa-doanya selama ini dikabulkan oleh Tuhan. Termasuk ketika dia berdoa untuk calon pasangan hidupnya, Tuhan memberikannya seorang gadis yang sangat baik. Tahun demi tahun berganti, namun pasangan ini belum juga dikaruniai anak. … Continue reading »

Menjadi Komunitas Yang Saling Percaya

Suatu kali diadakanlah sebuah kompetisi Hell Idol (Idola Neraka) yang diikuti oleh para setan. Tantangannya adalah barangsiapa dapat memecah belah sebuah persekutuan manusia, dialah yang menang. Setan pertama muncul dan memperagakan gaya menakut-nakuti dengan tampang seram. Setan kedua tampil dengan mengatakan akan mendatangkan penderitaan seperti kemiskinan dan sakit penyakit. Setan ketiga menyatakan akan membisikkan kata-kata … Continue reading »