arsip

Archive for

Perjumpaan Yang Menakjubkan

Siapa orang yang paling ingin anda jumpai Minggu ini? Siapapun, tentunya dia adalah orang yang paling memenuhi kriteria anda. Orang yang bisa membahagiakan anda, memberi solusi bagi masalah anda, atau membawa keuntungan.  Keinginan berjumpa dengan orang yang seperti ini adalah harapan yang wajar, meski fokusnya hanya demi kepentingan anda. Harapan untuk berjumpa dengan Tuhan pun … Continue reading »

Tetap Taat Walau Menderita

“Dalam suka duka ‘ku ‘kan tetap tersenyum. Walaupun diejek dan dihina ‘ku ‘kan tetap tersenyum…” Demikian syair lagu yang diajarkan seorang guru Sekolah Minggu pada murid-murid kelas Balita. Semua murid bernyanyi gembira, kecuali seorang anak perempuan. Dari tadi dia diam saja sambil cemberut. “Kenapa kamu tidak ikut menyanyi?”, tanya sang guru. Ia menjawab: “Mana bisa … Continue reading »

Memberi Dengan Kasih

Seorang dokter heran karena pasiennya, bocah 4 tahun, sering sekali sakit. Kadang ia datang karena diare, jatuh terluka atau terkena benda panas. Sang ibu selalu datang sambil menangis dan kuatir dengan kondisi anaknya. Karena penasaran, dokter menyelidiki apa yang salah. Ternyata yang sakit bukan hanya anaknya, melainkan ibunya. Si ibu menderita Munchausen Syndrome By Proxy … Continue reading »

Pengampunan, Awal Dari Pemulihan

Seorang pemilik periuk tanah liat lebih memilih membeli periuk baru daripada memperbaiki periuk yang sudah pecah. Alasannya, periuk baru sangat mudah didapat di pasar. Harganya pun tidak mahal. Yang pasti, dia tidak perlu repot menempel kembali pecahannya. Sebab kalaupun bisa ditempel lagi, ketahanannya tidak terjamin.  Membuang dan mengganti dengan yang baru jauh lebih praktis daripada … Continue reading »

Persekutuan Yang Mengubahkan

“Orang Kristen kok begitu?” Kalimat ini mungkin pernah tertangkap telinga kita saat seseorang merasa tidak senang dengan perilaku orang Kristen. Mengapa orang Kristen bisa melakukan perbuatan tercela dan merugikan orang lain? Bukan hanya itu, bahkan seorang rohaniwan pun pernah diberitakan di koran karena kebejatan moralnya.  Mengapa semua ini bisa terjadi padahal kekristenan tidak pernah mengajarkan … Continue reading »

Arsip