arsip

Archive for

Tetap Setia Walau Didera

Seseorang dipukuli oleh 20 orang warga. Bogem mentah bertubi-tubi mengenai tulang pipi dan tubuhnya yang mulai ringkih.  “Ampun….ampun…” seru orang itu. Tetapi mereka yang telah dikuasai kemarahan menutup telinga terhadap rintihannya. Tubuhnya makin melemah. Darah mulai mengalir dari hidungnya. Matanya memar memerah, bercampur dengan air mata.  Bibirnya menebal dan menjadi bengkak. Orang ini ternyata adalah … Continue reading »

Bersyukur Sebagai Sikap Iman

Ada banyak alasan bagi seseorang untuk mengucap syukur? Ada orang bersyukur karena telah disembuhkan oleh Tuhan dari penyakitnya, ada juga yang bersyukur karena telah mendapatkan pekerjaan yang baik dan kondisi ekonominya telah dipulihkan, dan masih banyak lagi alasan-alasan yang membuat seseorang menaikkan ucapan syukurnya kepada Tuhan. Hal ini bukanlah sebuah kesalahan. Tetapi pernahkah kita memikirkan: … Continue reading »

Melihat KemuliaanNya, Melanjutkan KaryaNya

Setiap orang percaya pasti pernah memiliki pengalaman menerima kebaikan Tuhan.  Entah itu sembuh dari penyakit, terhindar dari kecelakaan maut, atau kebutuhan yang dicukupi.  Semua ini membuat kita terkagum-kagum: mata berbinar, hati meluap dengan kegembiraan, dan bibir tersenyum lebar. Di dalam Alkitab tidak sedikit tokoh yang mengalami dan mempersaksikan karya-karya Tuhan di dalam hidupnya. Salah satunya … Continue reading »

Roh Dan Kasih Tuhan Memberanikan Kita Menyatakan Kebenaran

Menyatakan kebenaran bukan hal yang mudah di zaman pragmatis seperti sekarang.  Kebenaraan dinyatakan hanya jika menguntungkan diri, sebaliknya kebenaran ditutupi-tutupi jika berisiko merugikan.  Ambillah contoh kasus korupsi mega proyek Hambalang.  Sebelum kasus ini terungkap, tak seorangpun pelaku tindak kejahatan ini angkat bicara atau mengakui kebenaran tentang adanya pemakaian uang di proyek itu untuk kepentingan pribadi. … Continue reading »