arsip

Archive for

Menjadi Umat Tuhan Yang Terbuka Pada Firman Tuhan

Apa tantangan hidup orang kristen pada era modernisasi saat ini ? Tidak lain adalah Sekularisasi (hal-hal yang bersifat keduniawian). Salah satu ciri sekularisasi yang nampak dalam kehidupan ini adalah kian terasanya kehidupan manusia yang semakin hari semakin menjurus kearah pengejaran segala sesuatu yang bermakna fisik-material, di mana dalam kajian sosiologi kecenderungan semacam ini disebut sebagai … Continue reading »

Allah Memperlengkapi Umat Untuk KaryaNya

Dalam sebuah novel yang berjudul “The Man Who Lost Himself” Mark Inglis, seorang warga negara Selandia Baru yang senang mendaki gunung sejak usia 12 tahun mempunyai cita-cita untuk menaklukkan Mount Everest, puncak gunung tertinggi di dunia dengan ketinggian 8.848 meter dari permukaan laut. Tetapi sayang, saat ia berumur 23 tahun, ketika sedang mendaki Mount Cook, … Continue reading »

Kemuliaan Allah Dinyatakan Dalam SolidaritasNya

Ciri manusia yang hidup dalam era modernisasi saat ini adalah instan, praktis dan ekonomis. Apalagi di tengah-tengah situasi yang hal-hal tersebut  semakin mengukuhkan sifat manusia. Selanjutnya sudah dapat dipastikan akibat yang muncul dari perilaku manusia adalah : tidak mau repot, tidak mau melakukan sesuatu yang tidak mendatangkan keuntungan, dan yang paling jelas adalah ketidakpedulian. Dan … Continue reading »

Mengasihi Semua Yang Allah Kasihi

Ada sebuah lagu Sekolah Minggu sepanjang masa yang sering diajarkan kepada anak-anak, bahkan diajarkan mulai kelas Balita, yakni lagu Yesus Cinta Semua Bangsa. Yesus Cinta s’mua bangsa (anak), s’mua bangsa (anak) di dunia Putih, kuning dan hitam semua Tuhan cinta Yesus cinta s’mua bangsa (anak) di dunia. Dari lagu ini sebenarnya sedang ditanamkan suatu dasar … Continue reading »

Arsip