arsip

Archive for

Memberi Sebagai Gaya Hidup

Gaya hidup bisa diartikan sebagai sebuah pola perilaku kehidupan seseorang yang sudah menjadi kebiasaan sehari-hari. Gaya hidup akan terekspresi secara alami dalam keseharian. Tidak perlu dibuat-buat, melainkan pola perilaku itu akan muncul secara alami dan mengalir dengan jujur. Dia tidak bisa disembunyikan karena itu sudah menjadi ciri khas dan unik pada seseorang. Hal ini akhirnya … Continue reading »

Menang Atas Badai

Malam itu, 26 Desember 2004, Aceh berkabung. Badai tsunami yang begitu hebat telah meluluhlantahkan semua rata dengan tanah. Badai berkecepatan tinggi itu memang datang tiba-tiba. Tidak ada satu pun yang menyangka kalau dimalam Natal yang penuh sukacita itu, berubah menjadi sebuah malam perkabungan. Bukan hanya Aceh yang berkabung, tapi seluruh dunia berkabung atas tewasnya ratusan … Continue reading »

Bertumbuh Menjadi Naungan

Setiap hari, koran, majalah, televisi tak putus-putusnya menyuguhkan kepada kita berbagai bentuk tindak kejahatan. Ada saja orang yang berbuat jahat atau dijahati. Menipu atau ditipu. Memperkosa atau diperkosa. Merampok atau dirampok. Memfitnah atau difitnah. Membunuh atau dibunuh. Kita bisa melihatnya juga dari pengalaman hidup sesehari. Budaya mementingkan diri sendiri telah membuat manusia kehilangan kepedulian terhadap sesama. Manusia yang … Continue reading »

Dosa Membutakan, RohNya Mencelikan

Kejatuhan Adam dan Hawa ke dalam dosa membawa dampak buruk dalam kehidupan manusia. Dosa membuat manusia kehilangan kemuliaan Allah dan berada dibawah penghukuman. Manusia mengalami keterpisahan dengan Allah dan akibatnya mengalami kematian rohani (Kej. 3:8-15). Kematian rohani membutakan mata rohani manusia sehingga tidak dapat memahami kehendak Allah bagi dirinya. Maka tidak mengherankan jika karya penyelamatan … Continue reading »

Misteri Allah Trinitas Yang Memanggil Dan Mengutus

Kejatuhan manusia ke dalam dosa telah membuat manusia mati rohani, sehingga gagal menjalani kehendak Allah di dalam hidupnya. Namun kegagalan manusia bukan kegagalan bagi Allah. Dalam diri Yesus Kristus, Allah mengerjakan karya penebusan bagi manusia berdosa. Melalui kehadiran Roh Kudus, Ia memanggil orang yang dipilih-Nya dari semula untuk masuk dalam rencana keselamatan. Karya Allah tidak … Continue reading »

Arsip