arsip

Archive for

MEMPERKATAKAN FIRMAN DENGAN BIJAK

Ul 18:15-20, I Kor 8:1-13, Markus 1:21-28 Ketika kita merenungkan tema: “Memperkatakan Firman dengan bijak” tidak dapat kita lepaskan dari apa yang tersirat dalam bacaan kita bagaimana Yesus melayani ketika Yesus di bait Allah. Pada waktu itu bukan hanya Yesus satu-satunya yg menyampaikan Firman Tuhan, karena pada saat itu ada banyak ahli-ahli Taurat, ada banyak … Continue reading »

TOTALITAS DALAM MENJALANI PANGGILAN TUHAN

Yunus 3:1-5,10 ,Mazmur 62:5-12 ,I Korintus 7:29-31 ,Markus 1:14-20 Menjalani Panggilan Tuhan dibutuhkan totalitas, namun itu tidaklah mudah karena ada banyak tantangan dan hambatan baik dari luar maupun dari dalam diri kita sendiri. Yunus mengalami pergumulan yang begitu hebat ketika memenuhi panggilan Tuhan. Karena ketika diutus Tuhan ke Niniwe ia malah ke Tarsis. Pada saat … Continue reading »

PEKA TERHADAP PANGGILAN TUHAN

I Samuel 3:1-10, I Kor 6:12-20, Yoh 1:43-51 Panggilan Allah bisa bersifat umum dan spesial. Panggilan Allah secara umum kepada manusia adalah agar setiap manusia memelihara dan mengelolah semesta ini dengan bijaksana seperti yang tertulis dalam kitab Kejadian. Sedangkan panggilan Allah kepada manusia secara khusus, spesial sangat pribadi. Yesaya mengatakan bahwa Tuhan sudah menetapkan jalan … Continue reading »

”KESELAMATAN DATANG MELALUI YESUS”

Yesaya 60:1-6; Msm 72; Efesus 3:2-3.5-6; Matius 2:1-12 Di saat dunia penuh kemelut dan keputus-asaan, pada saat  itu orang  majus datang khusus mencari bayi Yesus.  Mereka  meletakan pengharapan dalam diri sang bayi. Kita tahu tugas utama bayi  itu yakni: menjadi pendamaian untuk segala dosa kita, dan dosa  seluruh dunia. (1 Yoh 2:2) Dan  itulah pengharapan … Continue reading »