arsip

Archive for

HIDUP DI DALAM WAKTU TUHAN

Pengkhotbah 3:1-13, Wahyu 21:1-6a, Matius 25:31-46 Tahun 2011 sudah berakhir, tentunya ada banyak hal yang terjadi di sepanjang tahun ini, entah itu sedih ataupun bahagia, mendapatkan atau kehilangan, perjumpaan atau bahkan perpisahan. Banyak hal yang terjadi ini tentunya membuat kita kembali merenung mengenai diri kita pribadi, sudahkah menjadi lebih baik dari tahun lalu? Firman Tuhan … Continue reading »

Memuliakan Allah Yang Mulia

Pada dasarnya keberadaan Allah adalah Mulia, namun kemuliaan Allah itu juga oleh karena Ia yang begitu suci, tidak berdosa dan begitu berkuasa bahkan tidak tersentuh oleh manusia justru mau turun ke bumi menjelma menjadi manusia, bersama dengan orang-orang berdosa dan menyelamatkan mereka. Dan Natal mengingatkan betapa besar kasih dan kemuliaan Allah kepada dunia ini. Ketika … Continue reading »

SESUNGGUHNYA AKU INI HAMBA TUHAN

Ada 3 anak kecil sedang mengobrol dengan hebatnya dan masing-masing membanggakan ayahnya. Anak pertma berkata: “Kemarin ayah saya dipanggil Bapak Mentri untuk dimintai pendapatnya untuk membuat pesawat tempur.” Anak kedua tidak mau kalah juga berkata: “Ayah saya juga dipanggil pak Presiden SBY untuk diajak membangun jembatan selat sunda.” Dan pada akhirnya anak ke tiga juga … Continue reading »

Menjadi Saksi Bagi “Sang Terang”.

Saudara,  kalau kita menyulut sebatang lilin dimana api itu kita ambilkan dari nyala api lilin yang lain, apakah nyala api lilin yang menyala tersebut akan mempuyai api yang berbeda dengan lilin yang lain ? Tentu saja tidak…. api lilin yang satu mempunyai api yang sama dengan lilin yang lain, tidak ada perbedaan apapun dari api … Continue reading »

MENANTI DALAM PERTOBATAN

Di suatu hari, seorang kepala sekolah kebetulan tidak langsung pulang karena ada pekerjaan yang harus diselesaikan. Karena lelah, ia pergi berjalan-jalan ke kebun dan melihat sekumpulan murid sekolah itu sedang berkerumun sehingga mengundang kecurigaan kepala sekolah ini. Padahal, baru seminggu yang lalu mereka itu dihukum karena tertangkap basah mencuri buah-buahan dari kebun sekolah. “Selamat siang, … Continue reading »