arsip

Archive for

Eben Haezer

Hari ulang Tahun gereja merupakan suatu momen penting dimana kita dapat merenungkan perjalanan kehidupan bergereja sejak GKI Peterongan dirintis hingga detik ini. Pada tahun 1962 Majelis Jemaat berhasil membeli sebuah rumah di Jalan Dr. Cipto 310 seluas 2.410 M2. Tempat tersebut sebelumnya digunakan oleh YPAC. Proses pembelian dan pengosongannya memerlukan waktu dan perjuangan. Dengan kemurahan Tuhan, di tengah kesulitan dana … Continue reading »

Gereja Yang Melayani

Tuhan Yesus berkata, “Kalau engkau mengadakan pesta perjamuan, jangan mengundang orang-orang yang pasti mampu untuk membalas jamuanmu.” Ini adalah teguran yang jauh lebih sering kita langgar ketimbang kita jalankan, kita mengundang teman-teman, saudara, kerabat atau juga tetangga kita yang mampu, orang-orang yang ingin kita dekati demi suatu hubungan yang saling menguntungkan, bukankah begitu? Untuk apa anda mengundang seseorang … Continue reading »

Gereja Yang Bersaksi

“Jadi janganlah malu bersaksi tentang Tuhan kita dan janganlah malu karena aku, seorang hukuman karena Dia, melainkan ikutlah menderita bagi InjilNya oleh kekuatan Allah.” 2 Timotius 1:8 Gereja yang bersaksi adalah gereja yang bergerak dipimpin dan dikuasai Roh Kudus serta gereja yang peduli karakteristik dan dosa bangsanya. Gereja bertugas memproklamasikan dan mendemonstrasikan kehadiran Kerajaan Allah di tengah-tengah masyarakat dan … Continue reading »

Gereja Yang Bersekutu

Kisah Para Rasul 2:41-47 Bersekutu adalah salah satu panggilan bagi setiap orang yang percaya kepada Yesus Kristus. Bersekutu adalah hakekat kita sebagai gereja. Jemaat mula-mula bertumbuh dalam kekuatan kasih sebagai suatu komunitas orang percaya. Tuhan memperlihatkan kepada kita model gereja yang bersekutu. Bersekutu itu penting agar kita dapat bertumbuh (Kis. 2:42). Bersekutu itu membangun relasi dengan Tuhan dan … Continue reading »

Menjadi Gereja Seperti Yang Tuhan Harapkan

Jika kita hendak membangun rumah atau bangunan apapun yang kokoh, batu menjadi salah satu kebutuhan utama. Batu ini akan menentukan seberapa kuat fondasi dan bangunan itu berdiri. Dalam Alkitab itu disebut BATU PENJURU. Batu penjuru merupakan batu pertama dan utama dari suatu bangunan. Setelah itu baru dipilih batu-batu lain sesuai dengan kebutuhan bangunan. Jika kita ingin membangun gereja … Continue reading »

Arsip